Sejuta Sepeda Sejuta Pohon

SIARAN PERS Jakarta, 17 Juni 2012, Kementerian Lingkungan Hidup kembali menyelenggarakan Kegiatan Bersepeda Bersama bertajuk Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon pada hari ini tanggal 17 Juni 2012 yang dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, yang merupakan rangkaian kegiatan Pekan Lingkungan Indonesia yang ke-16 yang akan berlangsungpadatanggal 14 – 17 Juni 2012. Kegiatan Sejuta Sepeda, Sejuta [...]

17 Jun 2012 13:55 WIB

SIARAN PERS
Jakarta,
17 Juni 2012, Kementerian Lingkungan Hidup kembali menyelenggarakan Kegiatan Bersepeda Bersama bertajuk Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon pada hari ini tanggal 17 Juni 2012 yang dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, yang merupakan rangkaian kegiatan Pekan Lingkungan Indonesia yang ke-16 yang akan berlangsungpadatanggal 14 – 17 Juni 2012.

Kegiatan Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon ini merupakan bagian dari upaya Kantor Kementerian Lingkungan Hidup-RI untuk mendorong penggunaan sepeda sebagai alat transportasi alternatif sekaligus upaya penghematan penggunaan bahan bakar (energi) kepada masyarakat luas. Disamping itu untuk mengajak masyarakat terus menanam dan memelihara pohon sebagai bagian dari upaya melestarikan lingkungan hidup.

Kampanye Bersepeda ini juga terkait dengan upaya perubahan perilaku yang di harapkan dari masyarakat supaya lebih ramah lingkungan. Tahun ini kegiatan Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon akan diikuti oleh sekitar 3000 pesepeda di Jakarta dan juga dilakukan di berbagai kota. Selain bersepeda, para peserta kegiatan ini akan dibagikan bibit pohon untuk ditanam di rumah masing-masing. Kegiatan ini merupakan kegiatan KLH yang didukung oleh PT Holcim serta berbagai perusahaan lainnya.

Menteri Negara Lingkungan Hidup menyatakan, ”Perubahan perilaku dalam penggunaaan alat transportasi dengan banyak menggunakan sepeda akan dapat membantu mengurangi beban pencemaran udara selain mendapatkan badan yang sehat dan hal ini mendukung komitmen pemeritah untuk menurunkan emisi GRK sebesar 26% dengan kemampuan sendiri di tahun 2020. Hal ini sesuai dan sejalan dengan Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dikeluarkan oleh UNEP (United Nations Environment Programme) adalah Green Economy : Does It Include You?. Yang kemudian disesuaikan dengan konteks Indonesia menjadi Ekonomi Hijau : Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan.”

Diharapkan kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup juga dapat dilaksanakan didaerah sehingga gema hari lingkungan hidup dapat merasuk disetiap warga masyarakat, yang pada akhirnya memberi penyadaran tentang pentingnya pengelolaan lingkungan hidup.

UntukInformasiLebihLanjut:

Ir. Ilyas Asaad, MP, MH, Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Lingkungan Hidup, Tlp/Fax: 8580087, email: humas.klh@gmail.com

Kerjasama

  • Luar Negeri
  • Dalam Negeri
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
Sex izle Film izle Hd Film izle Seo Danışmanı