244 Karya Peserta Di Terima Panitia (Penutupan lomba Logo Ekolabel Indonesia untuk Produk Manufaktur)

Jakarta, 28 Januari 2004 – Setelah kurang lebih dua bulan sejak diumumkannya Lomba Logo Ekolabel Indonesia, Panitia lomba telah menerima sebanyak 244 logo ekolabel yang masuk hingga hari Jumat, 23 Januari 2004 pukul 12:00 WIB. Karya-karya peserta tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia. Selanjutnya karya-karya tersebut akan dinilai dan dipilih yang terbaik oleh Dewan [...]

30 Jan 2004 02:12 WIB

Jakarta, 28 Januari 2004 – Setelah kurang lebih dua bulan sejak diumumkannya Lomba Logo Ekolabel Indonesia, Panitia lomba telah menerima sebanyak 244 logo ekolabel yang masuk hingga hari Jumat, 23 Januari 2004 pukul 12:00 WIB. Karya-karya peserta tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia. Selanjutnya karya-karya tersebut akan dinilai dan dipilih yang terbaik oleh Dewan Juri.

Lomba Logo Ekolabel Indonesia bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam penerapan dan mengenalkan Ekolabel di Indonesia. Logo Ekolabel adalah tanda atau gambar yang diberikan kepada produk atau kemasan sebagai tanda bahwa produk tersebut telah memenuhi persyaratan lingkungan.

Penjurian akan dilaksanakan pada bulan Pebruari 2004 melalui tiga tahap. Tahap pertama adalah, Dewan Juri akan menentukan sekelompok karya unggulan berdasarkan makna gambar dan kesesuaian dengan tema, komposisi bentuk dan warna, "eye catching" dan nama logo yang diusulkan. Pada tahap kedua, akan ditentukan 5 karya terbaik yang akan disampaikan kepada Menteri Negara Lingkungan Hidup. Tahap ketiga, Dewan Juri bersama Menteri Negara Lingkungan Hidup akan memilih satu karya pemenang lomba dari lima karya yang terpilih sebelumnya.

Tahap pertama penjurian dijadwalkan tentatif pada minggu ke-2 Pebruari 2004. Menyusul kemudian pada minggu ke-3 Pebruari 2004, akan dilakukan tahap kedua dan ketiga penjurian. Pengumuman Pemenang Lomba Logo Ekolabel Indonesia akan dilakukan pada akhir bulan Pebruari 2004 atau paling lambat awal bulan Maret 2004.

Penilaian akan dilakukan oleh Dewan Juri yang berasal dari institusi yang mewakili berbagai kepentingan dan dianggap kompeten untuk menilai logo ekolabel tersebut yaitu Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Dewan Disain Nasional, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Badan Standarisasi Nasional (BSN), Lembaga Ekolabel Indonesia (LEI), PT. Astra International Tbk., Tim Komunikasi KLH, Yayasan Garuda Nusantara, serta wakil dari Media.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Penjurian Lomba Logo Ekolabel Indonesia untuk produk manufaktur, silahkan menghubungi:

Dra. Masnellyarti Hilman, M.Sc
Deputi Bidang Pembinaan Sarana Teknis Pengelolaan Lingkungan Hidup
Kementerian Lingkungan Hidup, Gd. A, lt. 6
Jl. DI Panjaitan Kav 24, Kebon Nanas
Jakarta Timur 13410
Telp./Fax. : (021) 8590 4923

Kerjasama

  • Luar Negeri
  • Dalam Negeri
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
Sex izle Film izle Hd Film izle Seo Danışmanı