KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

deputi_4.jpgKegiatan Ajang kreasi siswa  (AKS) dan Final Lomba Komputer bidang Lingkungan Hidup 2007 berlangsung di Lokasi Kementerian Negara Lingkungan Hidup (KNLH). Jl. D.I. Panjaitan Kav. 24 Jakarta Timur, berlangsung semarak. Acara dibuka oleh Sudariyono, Deputi  Bidang Komunikasi Lingkungan Dan Pemberdayaan Masyarakat KNLH. AKS berlangsung dua hari sabtu-minggu, 26-27 Mei 2007.

deputi_3.jpgSudariyono berpesan agar disiplin, kreatifitas dan sadar lingkungan ditanamkan sejak dini. kegiatan AKS dan lomba Komputer ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Pekan Lingkungan Indonesia 2007, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2007.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan wawasan dan kesadaran lingkungan hidup para siswa sejak dini, melalui media yang sekarang ini mulai akrab dengan mereka, komputer dengan berbagai softwarenya. Sekaligus menjadikan salah satu cara untuk mengaplikasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengelolaan lingkungan hidup.

deputi_2.jpgSedangkan tujuang diselenggarakan AKS dan lomba komputer adalah untuk meningkatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai sarana pembelajaran dan keterampilan hidup (life skill) generasi muda bangsa; meningkatkan pengetahuan tentang lingkungan hidup melalui karya nyata di bidang teknologi informasi dan komunikasi; Motivasi guru-guru komputer untuk berkreasi dan berinovasi dalam proses belajar mengajar; menjadi media promosi untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Acara dirancang secara kreatif dan dalam  kemasan edutainment multimedia.

Lomba yang diselingi dengan acara pangung hiburan dan Stan Keanakaragaman Hayati dari KNLH dan  bazar serta didukung Bank Mandiri dan Paparon Pizza, melibatkan peserta dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK, sedangkan yang dilombakan adalah Teka-teki IPTEK, Cerdas cermat, Web Desain, Desain Presentasi, tingkat SMP dan SMA lomba pemprograman, Desain Web, Desain Poster, Desain Animasi dan Video Klip.

deputi_5.jpgPada hari kedua Arief Yuwono, Sekertaris Menteri Negara Lingkungan Hidup dengan antusias, datang meninjau kegiatan lomba yang terletak di gedung C Kementerian Negara Lingkungan Hidup. Beliau di dampingi oleh pejabat dan Staf Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan Penyelengara kegiatan dari Computer Kid.

Puncak dari kegiatan ini adalah penyerahan Piala, yang rencananya akan diserahkan oleh Meteri Negara Lingkungan Hidup pada hari sabtu 2 Juni 2007 di Jakarta Convention Center.

Sumber:
Computer Kid
Vera 021 – 70785229