KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Subang (ANTARA News) – Sebanyak dua desa di kawasan Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Senin, terendam air akibat rob atau air laut yang masuk ke daratan di kawasan tersebut.

Genangan air dari banjir rob merendam Desa Mayangan serta Desa Legon Wetan, Kecamatan Legon kulon, Subang. Genangan air terlihat hingga memasuki bagian ruang tamu rumah di sekitar kawasan itu.

Menurut Junaedi, salah satu warga Rt 03 Rw 01, Dusun Krajan Desa Legon Wetan, Kecamatan Legon kulon, Subang, air pasang laut mulai terlihat menggenangi sungai di sekitar tempatnya sejak pukul 17.00 WIB yang kemudian terus mengalir deras hingga menggenangi seluruh bagian rumahnya.

"Pada pukul 17.00 WIB saya sedang bekerja di kolam yang letaknya sekitar satu kilometer dari rumah dan ketika kembali ke rumah saya melihat air sudah masuk merendam bagian dapur rumah saya," kata Junaedi yang ditemui saat menyelamatkan barang-barang di rumahnya agar tidak terendam air.

Junaedi yang tinggal bersama istri dan lima orang anak mengatakan, dirinya hanya bisa pasrah melihat beberapa barang miliknya direndam air. "Yang bisa saya selamatkan hanya peralatan elektronik saja," lanjutnya.

Ia mengatakan, pada pukul 21.30 WIB genangan air di dua desa tersebut sudah mencapai lutut orang dewasa.(*)

Sumber:
RSS-Antara News