KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Palabuhanratu (ANTARA News) – Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mewakili Indonesia pada festival tanaman hias se-ASEAN yang digelar di Batam, pada November 2009, kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Dudung Abdurachman, Jumat.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia pada ajang festival ini," kata Dudung kepada ANTARA.

Ia menambahkan pemilihan Kabupaten Sukabumi sebagai perwakilan Indonesia pada ajang ini akan dijadikan sebagai “jembatan“ untuk memperkenalkan hasil pertanian dari Kabupaten Sukabumi ke masyarakat dunia.

Selain itu, dengan majunya Kabupaten Sukabumi dalam festival ini akan menjadi bahan pertimbangan investor untuk menanamkan modal dalam bidang pertanian. "Ini merupakan investasi buat kami ke depan untuk bisa memajukan sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi," tambahnya.

Dudung menuturkan pada ajang ini, pihaknya mewakilkan beberapa kelompok tani tanaman hias untuk bersaing dengan wakil dari ASEAN.

Kelompok tani yang dibawa pada ajang ini merupakan kelompok tani yang sudah beberapa kali memenangi perlombaan tanaman hias di tingkat nasional.

"Kami yakin pada festival ini kami bisa bersaing dengan wakil dari ASEAN," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya tidak akan puas sampai di sini, dan akan terus mengembangkan hasil pertanian dari Kabupaten Sukabumi sehingga kabupaten itu menjadi sentra produk pertanian di Indonesia.

Selain itu, pihaknya akan menunjukan kepada dunia bahwa di Kabupaten Sukabumi terdapat sumber daya pertanian yang berkualitas.(*)

Sumber:
RSS-Antara News