KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Yth. Rekan-rekan wartawan,

 
Kami mengundang para Jurnalis untuk mengikuti Anugerah Jurnalistik Lingkungan 2014 dengan mengirimkan karya jurnalistik bertemakan: “Inovasi Ramah Lingkungan”. Kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bersama Society of Indonesian Enviromental Journalist (SIEJ). Tujuan kegiatan ini adalah memberikan apresiasi kepada para jurnalis atas kepeduliannya menyebarkan informasi lingkungan hidup. Apresiasi ini dilakukan setiap tahun oleh Kementerian Lingkungan Hidup dalam kegiatan “Media Award“.
 

Adapun persyaratannya sebagai berikut:

1.     Telah menerbitkan karya tentang inovasi ramah lingkungan di media massa baik cetak maupun online, dalam Periode 25 November 2013 sampai dengan 25 November 2014. Mengirimkan karya-karya dalam  file pdf berupa copy dari pemuatan di halaman media massa dan untuk media online mengirimkan copy dari halaman artikel, dilengkapi alamat URL.

 

2.     Mengirimkan karya tersebut kepada Panitia Anugerah Jurnalistik Inovasi Lingkungan, hanya melalui e-mail:  sekretariat.siej@yahoo.com  dengan mencantumkan pada subject e-mail: Inovasi2014. Bersama karya tersebut, mohon disertakan pula copy ID Card dan keterangan selengkapnya tentang nama, alamat, nama media dimana karya tersebut telah dimuat ,nomer kontak pribadi serta e-mail.

 

3.     Seluruh karya para jurnalis, telah diterima panitia selambatnya tanggal: 26 November 2014 pukul 24.00 wib.

Karya jurnalistik  akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria, yaitu:

1. Kesesuaian artikel dengan tema lomba;

2. Kedalaman liputan;

3. Deskripsi keuntungan inovasi tersebut untuk lingkungan hidup, dan

4. Akurasi penulisan.

Hadiah:

1.     Hadiah diberikan kepada 6 orang jurnalis yang akan menerima hadiah total senilai Rp 60 juta, beserta  Piagam Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup, Piagam dari SIEJ dan para mitra

2.  Seluruh pemenang akan diundang ke Jakarta untuk menghadiri acara penerimaan penghargaan. Seluruh pemenang akan difasilitasi melakukan kunjungan lapangan ke perusahaan yang memiliki Inovasi Ramah Lingkungan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan partisipasi rekan-rekan jurnalis, diucapkan terima kasih.

Salam,

Humas KLH