KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Antara News On Line (Sep 19). Pagi itu kawasan Cansebu, Mega Mendung sontak menjadi riuh oleh celoteh sekitar 186 anak sekolah menengah pertama.

Tampil dengan seragam khasnya yang berwarna biru, bocah-bocah remaja itu terlihat begitu ceria turun dari tujuh bus yang membawa mereka meninggalkan hiruk pikuk Jakarta menuju ketenangan kota hujan, Bogor.

Sambil menjinjing barang-barang bawaanya yang tidak dapat dibilang sedikit, 186 siswa SMP dari lima wilayah di Jakarta yang merupakan para peserta dari kegiatan “Science OzOne camp” dari Kementrian Lingkungan Hidup.

Science camp tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan serupa pada tahun lalu.

Ketika menjejakkan kaki di Cansebu, bocah-bocah itu serta merta disambut oleh sekitar 27 tenda berwarna orange yang akan menjadi tempat tinggal mereka selama tiga hari menadtang, 18-20 September 2005, tempat mereka beristirahat setelah seharian melakukan berbagai kegiatan “out-bond”.

“Science camp ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anak-anak tentang arti pentingnya menjaga kelestarian lapisan ozon,” kata Deputi III Kementrian Lingkungan (LH) Hidup Masnellyarti Hilman seusai membukan acara tersebut secara resmi…..

Berita Selengkapnya:
Antara News On Line