KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

pangung.jpgDalam rangka Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2008,  Asisten Deputi Urusan Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Buruh dan Lingkungan Hidup, Dunia Usaha dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon melakukan kegiatan Bersih bersih Sungai dengan melibatkan para Tukang Becak yang dikompensasi dengan mendapatkan Sembako.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at kemarin tanggal 6 Juni 2006 dengan lokasi kegiatan disepanjang DAS Gunungsari (Banjir Kanal)  yang merupakan sungai perbatasan antara Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini bertujuan membangun partisipasi aktif masyarakat perkotaan dengan memberikan pemahaman tentang perlunya pelestarian  lingkungan hidup dan meningkatkan  kebersihan kota juga sekaligus membantu meringankan beban masyarakat ekonomi lemah terhadap dampak kenaikan BBM, sehingga kegiatan ini tidak hanya dilakukan kali ini saja tetapi akan  terus dilakukan  baik setiap bulan atau triwulan untuk menuju Cirebon hijau dan bersih

Acara dilaksanakan pagi pukul 8.00 WIB diawali dengan penjelasan dan arahan oleh Bapak Yoyon Suharyono Direktur YLBLH dan dilanjutkan dengan kegiatan  bersih bersih sungai Gunungsari hingga kegiatan  berakhir pukul 11.00 WIB Siang. Acara tersebut dihadiri juga dari Kalangan Dunia Usaha yaitu Ibu Anita dari PT Indocement dan Bpk. Sabarudin dari Rajawali RNI yang turut peduli memberikan Sembako dan akan  mendukung terus kegiatan dimaksud. (ps)

Sumber:
Asdep Urusan Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan
Kementerian Negara Lingkungan Hidup
Jl D.I Panjaitan Kav .24 Gdg B Lt 5. Telp/Fax  021 85911211