KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Sehubungan dengan Cinta Pohon, Bakti Keluarga Bhumi Serpong Damai (BKBSD) telah mengadakan kegiatan tanam pohon pada Hari Sabtu, 25 Februari 2006, yang mana pencanangannya dilaksanakan di Taman Perdamaian Sektor 1.1. BSD, Tangerang.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba penanaman dan pemeliharaan pohon yang relatif langka namun memiliki nilai ekonomi dan ditanami di halaman sekolah masing-masing. Pesertanya adalah anak-anak SD yang berada di lokasi BSD. Yang berhasil memelihara pohon dengan baik akan mendapatkan hadiah yang menarik berupa tabungan.

Dalam Bidang lingkungan BKBSD membentuk Pokja Cinta Pohon pada 20 September 2005. Bakti Keluarga BSD (BKBSD) adalah paguyuban lintas agama, suku, etnis, asal usul maupun golongan yang dibentuk atas inisiatif warga BSD sendiri yang bertujuan untuk menggalang kebersamaan dan kekeluargaan.

BKBSD dibentuk pada tanggal 5 Februari 2005 dan telah melakukan beberapa kegiatan antara lain Festival Hijau BSD City dan Festival Merdeka BKBSD.

Dalam acara tersebut telah disebarkan pohon langka sebanyak 340 pohon seperti pohon bintaro, lobi-lobi, sawo, duren, mangga dsb. Ketua BKBSD Agus Wahyudi bertekad kelak semua pohon langka dari seluruh Indonesia dapat ditemukan di BSD. Hadir dalam acara Asdep Urusan Masyarakat Perkotaan KLH dan Dr. Suyudi mantan Menteri Kesehatan sebagai tokoh masyarakat BSD.

Informasi lebih lanjut:
Asdep Urusan Masyarakat Perkotaan