KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Avitia Nurmatari – detikBandung
Sabtu, 30/05/2009 11:53 WIB

Bandung – Meski ditujukan untuk semua lapisan masyarakat tapi pengunjung Car Free Day ternyata didominasi oleh anak-anak SD dan SMP. Untuk pengunjung dari masyarakat umum sendiri jumlahnya bisa dibilang sedikit.

Mengomentari hal itu Kepala BPLHD Jabar Setiawan Nuansa Atmaja menyatakan target acara Car Free Day sebenarnya untuk seluruh lapisan masyarakat. "Acara ini untuk mengedukasi masyarakat tentang lingkungan tapi kondisinya yang datang banyak anak SD," ujarnya ditemui di sela-sela acara Car Free Day, Sabtu, (30/5/2009).

Tapi Setiawan menanggapi hal itu secara positif. Karena menurutnya menanamkan sesuatu yang baik memang harus dilakukan sejak usia dini. "Kalau menanamkan sesuatu yang baik harus sejak kecil. Biar pas besar lebih peduli dengan lingkungan," ujarnya.

Mengenai kepindahan area acara dari Jalan Dago ke Jalan Diponegoro Setiawan menyatakan ada pro kontra antara masyrakat Dago. Di Jalan Dago ada empat jalan alternatif, dua jalur angkot dan dua jalur bus sehingga untuk menggunakan Jalan Dago harus dibicarakan dengan berbagai pihak.

Untuk Car Free Day selanjutnya, menurut Setiawan, diserahkan kepada masyarakat lokasi mana yang akan dipilih. "Karena acara ini dari masyarakat untuk masyarakat," ungkapnya.
(ema/ema)

Sumber: http://bandung.detik.com/read/2009/05/30/115331/1139730/486/car-free-day-diramaikan-anak-anak