KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

6.jpgSebanyak 650 lebih peserta memadati ruang aula PUSDAI, Bandung.  Dalam acara yang digelar untuk keduakalinya itu, diisi dengan ceramah lingkungan yang menanggapi film lingkungan yang diputar panitia.  Sebanyak 365 anak yatim/piatu, selain dibekali tentang pendidikan lingkungan hidup, juga mendapat ’kado’ lebaran berupa santunan dana tunai dan pakaian baru yang disediakan oleh beberapa sponsor acara.  Suana ramai pun kembali terlihat saat tim akustik dari Universitas Pendidikan Indonesia melantunkan lagu-lagu yang diiringi alat musik tradisional, Angklung.  

Acara Bersaling adalah merupakan kegiatan sosial yang melibatkan anak-anak yatim/piatu.  Dalam acara Bersaling tanggal 14 Oktober 2006, diundang anak-anak yatim/piatu setingkat SLTA yang berada di sekitar Kota Bandung.

1.jpg”Dengan acara Bersaling ini, diharapkan adik-adik semuanya, termasuk kita sebagai orang tua dapat lebih bijak terhadap lingkungan di sekitar kita” demikian diungkapkan salah satu wakil dari Bapedalda Kota Bandung yang membacakan pidato Wali Kota Bandung.

Sementarai itu, dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup hadir Asisten Deputi Urusan Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan, Ir. Bambang Widyantoro yang menekankan pentingnya peranserta berbabai pihak.

”Dalam mewujudkan lingkungan yang baik, kita harus bersama-sama saling bantu, dan acara ini merupakan wahana yang tepat bagi mewujudkan Kota Bandung yang bersih di masa datang” ungkap Widyantoro.

Informasi :

Asdep Urusan Edukasi dan
Komunikasi Lingkungan
Telpon            : 021-8517184
Email  : adiwiyata@menlh.go.id
            
 
edukom@menlh.go.id