Bimbingan Teknis Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pada Kementerian Lingkungan Hidup

7 – 9 Januari 2013, Hotel Amarsya Cisarua – Bogor. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Instruksi Presiden Nomor 17 Tahun 2011 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2012, Instansi  Pemerintah perlu membentuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk melaksanakan pengadaan barang/ jasa secara elektronik  (e-procurement) demi tercapainya [...]

11 Jan 2013 09:05 WIB

7 – 9 Januari 2013, Hotel Amarsya Cisarua – Bogor. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Instruksi Presiden Nomor 17 Tahun 2011 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2012, Instansi  Pemerintah perlu membentuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk melaksanakan pengadaan barang/ jasa secara elektronik  (e-procurement) demi tercapainya prinsip Good Governance dan reformasi birokrasi, sehingga dapat mewujudkan transparansi, efektifitas dan efisiensi dalam pengadaan barang/jasa.

Oleh karena itu, untuk memperlancar pelaksanaan e-procurement di Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga, Biro Umum Sekretariat bekerjasama dengan Asisten Deputi Komunikasi Lingkungan Deputi VI dan Aisten Deputi Data dan Informasi Deputi VII KLH mengadakan bimbingan teknis LPSE yang akan digunakan pada LPSE KLH.

Bimbingan teknis ini dibuka oleh Kepala Biro Umum, Bpk. Wartim Sumana dan dihadiri ± 60 peserta yang terdiri dari Inspektorat, PPK, Panitia dan Tim Lelang dari Satuan Kerja Deputi I – VII MENLH, Pusarpedal, Pusdiklat, Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sumapapua dan Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI) dengan narasumber Bpk. Syahrudin (Trainer LPSE) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Deputi VI, dan dari Deputi VII Kementerian Lingkungan Hidup.

Adapun materi yang dibahas pada bimbingan teknis ini meliputi pengenalan LPSE yang dilanjutkan dengan simulasi LPSE sesuai dengan fungsi masing-masing peserta sebagai PPK, Panitia dan Auditor.

Informasi lebih lanjut :
Sriyono
Kepala Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga pada Biro Umum Sekretariat KLH
Telp : 021-8518133

Kerjasama

  • Luar Negeri
  • Dalam Negeri
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
Sex izle Film izle Hd Film izle Seo Danışmanı