BINTEK PENGELOLAAN LINGKUNGAN UNTUK APARAT PEMDA se-PROV. KALSEL

  Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengawasan lingkungan aparat Pemerintah Daerah, unit Asisten Deputi Urusan Pengendalian Pencemaran Lingkungan Sumber Pertambangan Energi dan Migas (Asdep 2/II, KLH) mengadakan Workshop Bimbingan Teknis Pengelolaan Lingkungan Kegiatan Pertambangan untuk Aparat Pemerintah Daerah se-Provinsi Kalimantan Selatan. Workshop bimbingan teknis diadakan pada tanggal 20 -22 Oktober 2010 di Hotel Menara Peninsula Jakarta [...]

27 Oct 2010 03:57 WIB

 


Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengawasan lingkungan aparat Pemerintah Daerah, unit Asisten Deputi Urusan Pengendalian Pencemaran Lingkungan Sumber Pertambangan Energi dan Migas (Asdep 2/II, KLH) mengadakan Workshop Bimbingan Teknis Pengelolaan Lingkungan Kegiatan Pertambangan untuk Aparat Pemerintah Daerah se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Workshop bimbingan teknis diadakan pada tanggal 20 -22 Oktober 2010 di Hotel Menara Peninsula Jakarta dan dibuka oleh Plt. Asdep 2/II KLH Ir. Sigit Reliantoro, M.Sc. Workshop diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari Badan Lingkungan Hidup Daerah dan Dinas Pertambangan di 14 Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Kalimantan Selatan. Workshop difokuskan pada praktek pengelolaan terbaik pada kegiatan pertambangan (Good Mining Practice), Teknik Pengelolaan Lingkungan Pertambangan dan Pengawasan Lingkungan Kegiatan Pertambangan terutama cara menentukan target lokasi/fasilitas yang diawasi, cara menentukan data yang dibutuhkan serta cara menyusun berita acara pengawasan) melalui simulasi dan studi kasus kegiatan pertambangan.

Melalui workshop tersebut para peserta diharapkan dapat memiliki kemampuan untuk dapat lebih berperan aktif dalam pengawasan lingkungan kegiatan pertambangan di Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Sumber:
Asisten Deputi Urusan
Pengendalian Pencemaran Lingkungan Sumber Pertambangan, Energi dan Migas,
Deputi MENLH Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan,
Kementerian Lingkungan Hidup 
Telp: (021) 852 0886 
asdeppemklh@yahoo.co.id
©FAD

 

 

 

 

 

 

Kerjasama

  • Luar Negeri
  • Dalam Negeri
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor