KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

P2210034.jpgKampanye Lingkungan Hidup untuk Usia Dini
21-24 Februari 2008. 
"Alam adalah sebuah anugerah besar bagi kita semua. Sebagai manusia, sudah seharusnya alam yang dipercayakan sang pencipta, kita jaga, diolah dan dilestarikan sebagaimana mestinya. Faktanya sekarang adalah, alam dirusak dan tidak dihargai. Penggundulan hutan, pencemaran air, pencemaran udara, pencemaran tanah. Semua bersatu padu menjadi bencana, seperti polusi, banjir, gempa, wabah penyakit, perubahan iklim, dan pemanasan global".

Begitulah segelintir tanggapan anak-anak dari hasil  kegiatan kampanye lingkungan yang diadakan Mall Cilandak Lantai Dasar, Cilandak – KKO Jakarta Selatan.

Kegiatan ini lebih ditujukan kepada anak-anak usia sekolah, karena disadari bahwa kesadaran lingkungan hidup harus diajarkan sejak usia dini karena kesadaran lingkungan hidup adalah masalah kebiasaan, maka kebiasaan baik untuk menjadi sadar lingkungan, ramah lingkungan dan penyelamat lingkungan harus betul-betul dibina sejak dini.

Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan berkesenian (pameran seni rupa anak, pertunjukan seni, workshop seni dan lomba-Lomba seni) yang dilakukan berdasarkan falsafah yang ramah lingkungan.

Kampanye lingkungan sendiri bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian anak-anak pada alam dan lingkungan melalui proses berkarya seni, semoga bisa menularkan dan membangkitkan semangat untuk selalu bersama-sama mencintai dan bersikap sebagaimana mestinya pada alam dan lingkungan.

Sedangkan penyelengara kegiatan ini adalah Sekolah Citra Alam Ciganjur bekerjasama dengan Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Bengkel Seni Langlang, Durasi Production, Yayasan Orangutan Internasional Kalimantan (YOIK), WWF (World Wild Foundation). Acara dibuka pada hari Kamis, 21 Februari 2008 pukul 10.30 oleh Kepala Bidang Edukasi Lingkungan mewakili Asdep Urusan Edukasi dan Komunikasi Lingkungan, Kementerian Negara Lingkungan Hidup. (irma)

Sumber:
Asdep EduKasi dan komunikasi
e-mail: edukom@menlh.go.id