KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

100th_daihatsu.jpgPimpinan dan Staf PT. Astra International – Tbk Daihatsu  Indonesia dan perwakilan Daihatsu Jepang menyampaikan komitmenya untuk mendukung program pemerintah tentang penanaman 2 milyar pohon. Pernyataan itu disampaikan pada perayaan 100 tahun Daihatsu bertempat di Hotel Mulia, Senayan-Jakarta pada tanggal 3 Juli 2007.

Komitmen management Daihatsu tersebut akan direalisasikan dengan rencana penanaman 5 batang pohon untuk setiap penjualan unit Mobil Daihatsu. Selama  periode bulan April-Mei 2007  PT. ASTRA  International – Tbk  Daihatsu  berhasil menjual 9.600 unit atau 160 unit setiap harinya.  Untuk itu PT. ASTRA  International – Tbk  Daihatsu  akan menanam 48.000 batang pohon yang pelaksanaanya akan dilakukan oleh Perwakilan Daihatsu  bekerja sama dengan Dinas Pertamanan Kota setempat.

100th_daihatsu_2.jpgPada kesempatan tersebut, Menteri Negara Lingkungan Hidup R.I yang diwakili oleh Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Sudariyono, dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan selamat atas dirayakannya  100 tahun Daihatsu. Juga menyampaikan bahwa dalam upaya merehabilitasi kerusakan hutan di Indonesia, pemerintah  bertekad untuk menanam 2 milyar batang pohon dalam kurun waktu 5 tahun atau menanam 400 juta batang pohon setiap tahun.  Oleh karena itu atas nama Kementerian Negara Lingkungan Hidup mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas komitmen, kepedulian dan dukungan Pimpinan PT. Astra  International – Tbk  Daihatsu terhadap progam pemerintah.

Sumber:

Asdep Urusan Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan
Telp./Fax :  (021) 859 11 211