KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

LombaVideoDaaiTV_Winner_2a.jpgPerubahan iklim yang disebabkan pemanasan global telah menjadi isu besar di dunia. Indonesia yang terletak di equator, merupakan negara yang pertama sekali akan merasakan dampak perubahan iklim. Bahkan sejak beberapa tahun lalu, Indonesia mulai merasakan dampak pemanasan global (global warming) yang dibuktikan dari berbagai perubahan iklim maupun bencana alam yang terjadi.  Perubahan iklim telah dirasakan masyarakat di mana musim kemarau menjadi lebih panjang sehingga menyebabkan gagal panen, krisis air bersih dan kebakaran hutan.

Pemanasan global disebabkan kegiatan manusia yang menghasilkan emisi gas rumah kaca dari industri, kendaraan bermotor, pembangkit listrik bahkan menggunaan listrik berlebihan. Dan saat ini bahaya pemanasan global nyata di depan mata. Kesadaran untuk bersama-sama mengerem laju pemanasan global yang sudah pada tingkat mengkawatirkan ini harus kita lakukan bersama-sama.

DAAITV, sebagai sebuah stasiun TV di Indonesia yang konsisten senantiasa memberikan inspirasi positif dengan berprinsip pada kebenaran, kebajikan, dan keindangan, Dan SET Film Workshop adalah yayasan yang didirikan oleh Garin Nugroho dan bergerak di lapangan penciptaan bidang audio visual (baik film, dokumenter, dll), selalu aktif mencipta dan menjadi ruang tumbuh generasi pencipta baru. Atas dasar visi dari SET Film Workshop ini dan kegelisahan pada issue pemanasan global, Garin Nugroho menggagas ide Lomba Iklan Layanan Masyarakat dengan tema Global Warming. Gagasan ini disambut baik oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan DAAITV. Maka terlaksanalah kegiatan “GLOBAL WARMING VIDEO AWARD