KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA


Family Day PT. LG Electronics Indonesia Go Green

PT LG Electronics telah melakukan langkah yang besar untuk berpartisipasi dalam pengelolaan lingkungan hidup. Sebagai salah satu stakeholder yaitu kalangan dunia dalam pengelolaan lingkungan hidup peranan  ini sangat diharapkan. Pada tanggal 15 Mei 2010 bertempat di Taman Mini Indonesia Indah PT.  LG Electronics Indonesia akan melakukan program-program pengelolaan lingkungan dengan meluncurkan tema Go Green, 1 employee 1 tree. Acara ini dihadiri oleh 4.500 karyawan PT.  LG Electronics.  Acara ini juga ditandai dengan pemberian sumbangan pohon sebanyak 4.500 pohon yang disumbangkan kepada masyarakat untuk dipelihara dan ditanam di lingkungannya masing-masing.

Acara dibuka oleh Presiden Direktur PT.  LG Electronics Indonesia, Kim Weon Dae, Ketua Serikat Pekerja, Slamet Riyadi dan juga Pesan lingkungan yang diberikan oleh Asdep Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan Ir. Bambang Widyantoro, mewakili  Menteri Negara Lingkungan Hidup. Kementerian Lingkungan Hidup berharap bahwa PT.  LG Electronics Indonesia yang mempunya sumberdaya yang besar ini bias turut serta dalam berbagai upaya Indonesia untuk pengelolaan lingkungan Hidup termasuk penurunan emisi 26% yang dicanangkan pemerintah RI. Selain itu dihimbau pola-pola 3R dan Eco Office dapat dilaksanakan oleh segenap manajemen maupun Karyawan.

Penyerahan bibit kepada masyarakat diberikan kepada beberapa masyarakat yang ada di sekitar Pabrik PT.  LG Electronics Indonesia dan juga beberapa masyarakat yang selama ini sudah bergerak di bidang pengelolaan Lingkungan Hidup Seperti Komunitas GPL (Gerakan Peduli Lingkungan) Pekayon Bekasi dan Komunitas Ciliwung-Condet.

Inisiatif Dunia usaha untuk berperan serta dalam pengelolaan lingkungan hidup semakin dibutuhkan dalam mewujudkan lingkungan hdiup yang lebih baik untuk masa depan anak cucu kita.

Informasi lebih lanjut :
Asisten Deputi Urusan Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan
Gd B lantai 5  : 8580087 dan 85911211
praszt@menlh.go.id