KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Pagi hari, Selasa (27/11) Tim sepeda BFEGTB sudah berada di Hutan Mangrove yang berada di Kel. Mangunharjo, Kec. Mayangan untuk penanaman pohon Bakau. Lima belas menit kemudian, tepatnya pukul 08:30 Wib tim kembali ke Balaikota untuk mengikuti acara pelepasan.

Sebelum rombongan Tim BFEGTB dilepas oleh wakil walikota Bapak H. Drs. Kuncoro Hadi di Balaikota pada pukul 09.35 WIB, Tim BFEGTB melakukan penanaman mangrove di pantai Mayangan Probolinggo. Usai penanaman, Tim BFEGTB berkampanye mengelilingi kota Probolinggo dengan disambut meriahnya oleh masyarakat setempat. Hari ini Tim akan melanjutkan  perjalanan menuju Situbondo membawa titipan dari Pemda Probolinggo berupa pohon mangga harum manis, mimbo, manalagi, mahoni, untuk dibawa ke Bali.

Pukul 11.30 WIB, saat Tim  BFEGTB melintas di Paiton, dilaporkan cuaca  sangat cerah disertai angin kencang, seluruh anggota tim bersepeda yang terdiri dari 15 tim inti dan tim pengiring dari kota Probolinggo –  Kabupaten Situbondo terus melaju melalui jalan menanjak berkelok-kelok serta turunan yg cukup tajam. Hari ini merupakan rute terberat, karena selain jarak yang ditempuh cukup jauh, suhu udara saat ini dirasa begitu panas hingga mencapai lebih dari 38oC.

Tim beristirahat di RM Setia Jl Raya Kalianget Banyuglugur Situbondo tepat jam 11.50 untuk makan siang. Pada pukul 15.00 wib rombongan tiba di pendopo Kabupaten Situbondo (lebih cepat satu jam dari jadwal yang ditentukan oleh panitia), diterima oleh Bupati Bpk. Dr. H. Ismunarso untuk selanjutnya bermalam di Situbondo. (YC0ZLA/3, YC0ZLB/3, YC0CSR, Puyi)  

Info:
Asdep Edukasi dan komunikasi