KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Rabu, 28 November 2007 pagi Bupati Situbondo dr. H. Ismunarso melakukan pelepasan Tim BFEGTB dari alun-alun Kabupaten Situbondo, yang akan berangkat menuju Banyuwangi. Pelepasan dilakukan dalam suatu rangkaian upacara militer.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan Aksi Penanaman Pohon dan Pekan Pemeliharaan Pohon Nasional. Turut serta dalam acara tersebut unsur Muspida dan Tim Penggerak PKK Kab. Situbondo. Pada kesempatan ini semua anggota tim inti BFEGTB ikut menanam pohon.

Pada pukul 10.15 Wib, walau jalan yang dilalui rusak disertai dengan tanjakan dan turunan tajam, rombongan tetap bersemangat untuk melintasi hutan Baluran, dengan kecepatan  (50 – 60 km/jam). Tanpa terasa pukul 10.57 Wib rombongan tiba di kantor PHPA Taman Nasional Hutan Baluran untuk istirahat makan siang sebelum melanjutkan perjalanan. 

Tim BFEGTB berangkat dari Kantor Administratur/Kepala Taman Nasional Baluran pada pukul 14.05 Wib. Rombongan tiba di Pendopo Kabupaten dan diterima oleh Sekretaris Daerah Banyuwangi pada pukul 15.57 Wib. (YCOZLA/3.YCOWBY, Puyi)

Info:
Asdep Edukasi dan Komunikasi