KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Karawang_Indramayu_kecil.jpgSetelah beristirahat semalam di Karawang, Senin 12/11/07 rombongan sepeda "Goes to Bali" melanjutkan perjalanan menuju Cirebon melalui Pamanukan. Di balai Kecamatan Pamanukan rombongan dijamu makan siang oleh Kapolres Subang.

Perjalanan antara Pamanukan-Cirebon dilakukan oleh 15 anggota tim inti, karena 35 bikers lainnya dari Karawang hanya mendampingi sampai Pamanukan. Namun menjelang Cirebon, 35 biker dari Indramayu bergabung di Kecamatan Losarag.

Route perjalanan kali ini merupakan etape terpanjang, yaitu 160 km. Tepat jam 16.00 rombongan tiba dan diterima oleh Wakil Bupati Indramayu. Malamnya diadakan pertemuan dengan para Kepala Dinas Kabupaten.

Hari ke-3: Selasa, 13-11-2007. Tepat jam 07.30 waktu setempat rombongan dilepas oleh Bupati Indramayu, diikuti para Kepala Dinas, aparat pemda dan masyarakat yang semuanya bersepeda. Sampai di desa Bojongsari, seluruh rombongan berhenti dan bersama-sama melakukan penanaman pohon.

Pada kesempatan itu, Bupati MS. Syarifudin menyampaikan niatnya untuk membuat peraturan bagi semua masyarakat untuk bersepeda di dalam kota setiap hari Sabtu. Niat Bupati ini disampaikan sesaat sebelum melepas rombongan dari tepi Danau Bojongsari jam 09.00. (Laporan: AgusPuyi)

Info:
Asdep Edukom
Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat