KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

GUNUNG WALAT–MIOL: Laju kerusakan hutan di Indonesia yang kian mengkhawatirkan yakni mencapai 2,8 juta hektar per tahun atau setara dengan enam kali lapangan sepakbola per menit mengharuskan perlunya sinergi bersama guna melakukan ikhtiar-ikhtiar penyelematan.

“Untuk ikhtiar (penyelamatan hutan) itu, maka siapa saja bisa mempelajari cara-caranya di Hutan Pendidikan Gunung Walat (HPGW) yang dikelola Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (Fahutan-IPB),” kata Ketua Departemen Silvikultur Fahutan IPB, Dr Ir Irdika Mansur, M.For.Sc di Gunung Walat, yang diapit Kecamatan Cibadak dan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat petang.

Hal itu disampaikan pada penutupan acara “Konservasi Hutan Untuk Kesejahteraan dan Kesehatan Masyarakat” yang berlangsung selama dua hari (1-2/9) di HPWG Gunung Walat, yang diadakan HPWG, Fahutan IPB dan Media Forum Nestle Indonesia.

Kegiatan yang diikuti 30 wartawan dari berbagai daerah di Indonesia dan juga beberapa wakil mahasiswa pascasarjana dari Universitas Negeri Papua (UNIPA) itu diadakan guna memberikan wacana kepada kalangan media massa untuk ikut bersama-sama membangun kesadaran mengenai pentingnya menjaga hutan bagi


Berita Selengkapnya

www.mediaindo.co.id