KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Dalam upaya memberikan apresiasi kepada para wartawan dan masyarakat atas kepeduliannya mempublikasikan informasi lingkungan hidup berupa artikel pemberitaan di media cetak dan online, Kementerian Lingkungan Hidup menyelenggarakan “KLH Media Award 2013”. Maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan penyebaran informasi dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sehubungan dengan itu, maka KLH Media Award 2013 akan mengangkat tema umum: “Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup”, dengan fokus pembahasan “Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan”. Penulisan Karya Jurnalistik lingkungan ini dapat terkait dengan berbagai isu baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, kemanusiaan, kesehatan maupun hukum.

Kategori Lomba:

  1. Karya jurnalistik cetak berbentuk features (indepth/investigasi) atau opini yang sudah pernah dimuat di media cetak nasional dan daerah,
  2. Karya jurnalistik online berbentuk features (indepth/investigasi) atau opini yang sudah pernah dimuat di media online,

Hadiah meliputi:

Juara 1, 2 dan 3 : Piala Kementerian Lingkungan Hidup, Piagam dan hadiah menarik.

Pemenang karya jurnalistik terbaik akan mendapatkan kesempatan meliput COP 19th UNFCCC  bersama Menteri Lingkungan Hidup di Warsawa, Polandia pada akhir bulan November 2013.

Waktu Kegiatan:

Penulisan Karya Jurnalistik yang diikutsertakan dalam lomba harus termuat dalam media cetak atau online dalam kurun waktu 14 Mei 2013 sampai 25 Oktober 2013.

Informasi Lebih Lanjut:

Download : Brosur Kriteria Lomba lengkap (pdf)