KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Pada tanggal 25/26/27 Agustus 2003 berturut-turut antara lain Asisten deputi Urusan Masyarakat Pesisir Laut mengadakan kegiatan pengkaderan terhadap para kader lingkungan se- Lampung sebanyak 40 orang.

Kegiatan yang berkerjasama dengan dengan pusat Penelitian Lingkungan Lembaga Penelitian Universitas Lampung juga dihadiri langsung oleh Deputi III dan sekaligus melakukan kegiatan penanaman pohon jati emas. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2003.

Sedangkan kegiatan Asisten Deputi Urusan Masyarakat Pesisir dan laut pada tanggal 27 Agustus 2003 adalah kegiatan peningkatan pemberdayaan dan pelestarian lingkungan wilayah pesisir pantai melalui penanaman pohon Sukun, Pesta Nelayan Carita dan mengenang meletusnya Gunung Krakatau.Kegiatan ini diadakan bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan restoran (PHRI) Pandeglang. Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan pernyataan sikap (Deklarasi) oleh Kelompok Nelayan Carita bahwa “Masyarakat Nelayan Pantai carita Kabupaten pandeglang siap mendukung program pengembangan lingkungan hidup, khususnya di wilayah pesisir pantai kabupaten Pandeglang, mengingat program Kementerian Lingkungan hidup sesuai dengan harapan masyarakat wisata dan nelayan, yang mendambakan wisata yang ramah lingkungan”.

Isi keseluruhan Pernyataan sikap Para nelayan sebagai berikut:

MASYARAKAT NELAYAN PANTAI CARITA
KABUPATEN PANDEGLANG, SIAP MENDUKUNG
PROGRAM PENGEMBANGAN LINGKUNGAN HIDUP,
KHUSUSNYA WILAYAH PESISIR PANTAI
KABUPATEN PANDEGLANG, MENGINGAT PROGRAM
KLH TERSEBUT SESUAI DENGAN HARAPAN
MASYARAKAT WISATA DAN NELAYAN, YANG
MENDAMBAKAN WISATA YANG RAMAH LINGKUNGAN

A/n Nelayan Pantai Carita
Udin. FN.

———-
Untuk Informasi Lebih Lanjut:
Asisten Deputi Urusan masyarakat Pesisir dan laut
Telp. (021) 8580087
Fax. (021) 8580087