Kementerian Lingkungan Hidup

Republik Indonesia

Parkir Timur Senayan, Minggu-17 Juni 2012. Puncak kegiatan pada PLI 2012 ditandai dengan diadakannya acara Sepeda Santai (Fun Bike) yang melibatkan kurang lebih 3000 pengendara sepeda, begitu juga pada saat bersamaan diadakan kegiatan jalan santai (Fun Work) dengan jumlah yang hampir kurang mendekati. Tak lupa diadakan pula kegiatan Donor Darah. Pada hari ini Parkir Timur Senayan di padati oleh kegiatan tersebut.

Tak ketinggalan pada hari ini Pejabat dan Staf KLH beserta MenLH turut serta bersepeda santai. Hal ini seperti sambutan MenLH adalah “usaha kita bersama untuk mengkampanyekan Perubahan Perilaku yang lebih ramah Lingkungan”. Dimulai dari Usia dini pada hari pertama, dikenalkan pentingnya menjaga lingkungan dalam kegiatan mengambar dan berdongeng yang melibatkan kurang lebih 400 peserta selama tiga hari, di gedung JCC, Senayan-Jakarta.

Bagi praktisi dan intelektual lewat berbagai seminar dan diskusi, pada hari pertama dan kedua. Sedangkan kegiatan berkendara yang ramah lingkungan dalam usaha lebih mengurangi pengunaan energi tak terbarukan dalam acara Workshop dan Rally Eco Drive pada hari ketiga.

Begitu pula tak ketinggalan dengan Stan Pameran dan Foto mulai dari hari pertama memberikan berbagai macam informasi berupa Brosur, Buku dan Cindera mata kepada seluruh pengunjung pameran dari mulai hari pertama sampai dengan hari kempat penutupan.  Semua itu adalah usaha Kementerian Lingkungan Hidup dan seluruh pihak yang membantu dalam mengusahakan mengkampanyekan perubahan perilaku yang lebih ramah terhadap perlindungan lingkungan.

Sampai berita ini diturunkan di hari terakhir ini masih banyak di padati pengunjung dan kegiatan pemberian hadiah di JCC, Senayan-Jakarta. Rencananya kegiatan PLI 2012 akan ditutup Minggu, 17 Juni 2012, pada pukul 17.00 WIB.  Akhirnya acara ditutup oleh Sekertaris Menteri KLH pada hari yang sama. (ry)

Link: Siaran Pers : Sejuta Sepeda Sejuta Pohon

Informasi Lebih Lanjut:
Asdep Komunikasi Lingkungan