KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Rabu 12 Mei 2004, Pukul 09.30 WIB, bertempat di Balai Agung Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, , telah dilakukan penanda tanganan tentang Kerjasama Dalam Rangka Perlindungan dan Pelestarian Situ Terpadu di Wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Penanda tanganan dilakukan, pertama oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup (Nabiel Makarim), Menteri Permukiman dan Prasarana Wilayah (Soenarno), Menteri Dalam Negeri (Hari Sabarno), kedua oleh Gubernur DKI Jakarta (Sutiyoso), Gubernur Jawa Barat (Danny Setiawan), Gubernur Banten (diwakilkan Wagub), ketiga oleh Bupati Bogor (Agus Utara Effendi), Walikota Bogor (H. Diani Budiarto), Bupati Tangerang (H.Ismet Iskandar), Walikota Tangerang (H.Wahidin Halim), Walikota Bekasi (Akhmad Zurfaih), Bupati Bekasi (H.M Saleh Manaf) dan Walikota Depok (H.Badrul Kamal).

Isi kerjasama :

Dalam rangka mengurangi dan mengendalikan banjir, mengatasi kekeringan dan krisis air serta menjaga keseimbangan ekosistem dan mempertahankan aset (kekayaan) negara yang dilakukan melalui upaya pengembalian fungsi situ di Wilayah Jabodetabek dengan difasilitasi oleh Pemerintah. Jadwal kegiatan kerjasama ini dimulai tahun ini juga 2004 dan sampai tahun 2010 (selama 7 tahun).

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Asisten Deputi Urusan Ekosistem Darat

Telp. 021-8520408, Fax. 021-85904934