KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Elshinta Suyoso Marsden, Head of Corp Communication & Branding World Wide Fund (WWF)

KERJASAMA akan terus dikembangkan dalam kampanye penyelamatan lingkungan. Acara Cita Hijau 2009/Green Hope 2009, misalnya, adalah prakarsa bersama dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Biro Bina Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, World Wide Fund (WWF), Yayasan pelangi Indonesia, CIFOR, CSF (Civil Siciety Forum), SET (Science Estetika Technology), Bike to Work Indonesia, dan berbagai organisasi lainnya. Demikian dikatakan oleh Elshinta Suyoso Marsden, Head of Corp Communication & Branding World Wide Fund (WWF), kepada pers saat peluncuran Green Hope 2009/Cita Hijau 2000 di Bundaran Hotel Indonesia, 28 December 2008.

Dia berharap CITA Hijau/Green HOPE 2009 dapat merajut banyak harapan demi kehidupan dan penghidupan manusia. "Tahun 2008, dengan fokus kita pada pulau Sumatera. Terutama soal hutan Sumatera yang semakin rusak. Sedangkan pada tahun 2009, fokus kita pada pulau Sulawesi, terutama terhadap penyelamatan terumbu karang. Ini akan jadi perhatian kita dalam World Ocean Confrence (WOC) 2009 di Manado," kata dia.

Namun, bukan berarti daerah lain diabaikan. Elshinta berharap dengan semakin banyak elemen masyarakat terlihat dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan diharapkan, kekayaan alam nusantara seperti hutan tropic Jantung Borneo dan kekayaan bahari Indonesia yang menempati wilayah terluas di kawasan Segitiga Terumbu Karang dunia (Coral Triangle) bisa terhindar dari ancaman bencana lingkungan akibat ulah manusia. PL

Sumber:
Suara Akar Rumput
Hal: 07-12 Januari 2009
Hal 8.