KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Diatas Kapal KRI Dalpele-972 di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Pada tanggal 12 Juli 2006 jam 11.00 WIB, telah dilangsungkan penandatangan Piagam Kesepakatan Bersama antara Kementerian Negara Lingkungan Hidup dengan TNI Angkatan Laut, yang dalam hal ini dilakukan oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup (MENLH) Ir. Rachmat Witoelar dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Slamet Soebijanto.

Kesepakatan bersama tersebut memuat kerjasama selama 5 tahun untuk melakukan pemantauan, pengawasan, penelitian, pendidikan dan latihan serta pemetaan lingkungan laut di Indonesia.

Pada saat Kepala Staf TNI AL memberikan sambutan setelah selesai penandatangan bersama, terjadi musibah Ir. Rachmat Witoelar secara mendadak jatuh pingsan, penanganan medis darurat secara cepat dilakukan oleh Awak Kapal KRI Dalpele-972 yang selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Harapan Kita.

Menurut observasi pihak Tim Medis RS. Harapan Kita pingsannya Menteri Negara Lingkungan Hidup dikarenakan faktor kelelahan. Pada saat ini kondisi MENLH dalam keadaan baik dan stabil.


Informasi lebih lanjut:

Asisten Deputi Urusan Edukasi dan Komunikasi Lingkungan,

Deputi VI.

Telp 021 – 8517184, 8580087

e-mail: edukom@menlh.go.id