KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

wahdah_islamiyah.jpgPondok Haji Madinah, Makassar 9 Juli 2007. Bertepatan dengan Muktamar I Wahdah Islamiyah (7-10 Juli 2007) yang diselenggarakan di Pondok Haji Madinah Makassar, pada hari ketiga Muktamar I ini, yaitu tanggal 9 Juli 2007, dilaksanakanlah penandatanganan MoU antara Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan dan Wahdah Islamiyah yang diwakili oleh Deputi VI MenLH, Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah.

Mou Ini disaksikan oleh Kepala Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Regional Sulawesi Maluku dan Papua. MoU tersebut telah membuka kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling mengisi dalam upaya meningkatkan peranan masing-masing Institusi dalam pengelolaan Lingkungan Hidup.  

Dalam sambutannya Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat KNLH, mengucapkan selamat atas diadakannya Muktamar I Wahdah Islamiyah, dan beliau juga menyambut baik kesepakatan ini dan akan lebih memberikan prioritas dalam upaya pelestarian lingkungan di sektor pendidikan khususnya di pondok pesantren.

Beliau juga berharap Eco Pesantren akan lebih berkembang dengan keberadaan cabang Wahdah Islamiyah di 25 tempat dari Sabang sampai Merauke.

Setelah penandatangan MoU, dilanjutkan pembekalan dari Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Regional Sulawesi Maluku dan Papua, dengan materi yang berkenaan langsung permasalahan lingkungan, antara lain tentang Eco Office.

Sumber: 
Asdep Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan
Deputi VI, Gedung B Lantai 5 KLH
Jl. D.I.Panjaitan Kav.24 Kebon Nanas
Jakarta Timur 13410
Tilp: 021-859  11211
Email  inung@menlh.go.id