KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 4 sampai dengan 7 Maret 2010 diadakan Eco Product International Fair (EPIF) 2010 yang menampilkan  beragam produk yang berhubungan dengan lingkungan seperti teknologi ramah lingkungan, peralatan dan sistem dari sejumlah perusahaan lokal, baik nasional maupun internasional dan inovasi hijau karya sejumlah pelajar dalam negeri.

ket. foto: Menlh memberikan hadiah.

Berbarengan dengan Penutupan Eco Product International Fair (EPIF) 2010, tanggal 7 Maret 2010, Menteri Negara Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta menyerahkan hadiah kepada para pemenang Toyota Eco Youth (TEY) 5.

TEY merupakan upaya Toyota Indonesia untuk memberi sumbangan di bidang lingkungan hidup bagi bangsa dan negara Indonesia dalam bentuk kontes kepedulian lingkungan yang melibatkan pelajar di 22 SMA/SMK di 18 kota dari Sabang hingga Merauke. Di tahun kelimanya, program ini memfokuskan pada keberlanjutan yang menggunakan pendekatan sains dan teknologi tepat-guna berbasis lingkungan, sesuai dengan kondisi serta kebutuhan sekolah dan daerah sekitarnya dalam mengembangkan upaya perbaikan lingkungan.


Ket. foto: MenLH mengadakan kunjungan stan pameran.

Sedangkan pameran EPIF 2010 sendiri terselenggara atas kerjasama Asian Producvity Organisasion (APO) yang berbasis di Yokyo, Jepang dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.(NK)

Sumber berita dan foto:
Berbagai sumber.