KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Khusus untuk memperingati hari lingkungan tahun ini, KLH melalui Deputi Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan telah melakukan penghitungan besarnya emisi gas rumah kaca yang dihasilkan oleh kegiatan Pekan Lingkungan Hidup Indonesia dari tanggal 28 – 31 Mei 2009 di JCC Jakarta, termasuk yang dihasilkan oleh pengunjung yang datang ke acara pameran dan seminar.

Sebanyak 173 ton Emisi CO2 dihasilkan dari acara Pekan Lingkungan Indonesia 2009, yang dhitung dari penggunaan transportasi, infrastruktur (AC, listrik), limbah dan catering selama penyelenggaraan kegiatan PLI.


carbon.jpg

Emisi gas rumahkaca yang dihasilkan dari kegiatan ini dinetralkan melalui pengadaan karbon kredit yang dilaksanakan bersama dengan South Pole Carbon Asset Management, salah satu perusahaan karbon yang berpusat di Swiss. Karbon kredit yang akan digunakan untuk menetralkan acara tersebut diambil dari kegiatan penurunan emisi yang dilaksanakan di China.

Terima kasih kepada South Pole Carbon Asset Management Ltd Indonesia yang telah membuat acara ini menjadi karbon Netral.

Untuk informasi lebih detil silakan hubungi:
Asdep Urs. PP Emisi sumber Bergerak
Telp. 021 859 11207