KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Pada tanggal 31 Oktober 2013di Aula Dhanapala, untuk kedua kalinya secara berturut-turut KLH berhasil meraih penghargaan BMN Awards di bidang Utilisasi BMN untuk kategori Kementerian/Lembaga yang memiliki 10 – 100 satuan kerja yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan diberikan secara langsung oleh Menteri Keuangan Bapak M. Chatib Basri.

KLH yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian Ibu Ir. Hermien Roosita, MM berhasil meraih juara II. Hal ini berarti ada peningkatan prestasi bila dibandingkan dengan tahun 2012 yang hanya meraih juara III dengan bidang dan kategori yang sama. Dalam kesempatan ini, Sekretaris Kementerian LH juga menyampaikan rasa syukur dan tak lupa memberikan ucapan selamat kepada semua petugas penatausahaan dan pengelolaan BMN yang ada di lingkungan KLH atas prestasi yang diraihnya serta tentunya berharap bahwa penatausahaan dan pengelolaan BMN akan lebih baik pada tahun-tahun mendatang.

Menurut Menkeu, pengelolaan BMN dengan manajemen yang baik memberikan kontribusi yang positif pada penyajian nilai BMN dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP), sehingga membantu peningkatan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dari disclaimer di 2006 menjadi Wajar Dengan Pengecualian di 2009.

Menkeu juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran DJKN, dan kementerian/lembaga yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh membenahi pengelolaan kekayaan negara dengan baik dan memberikan kontribusi yang positif pada penyajian nilai BMN dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) sehingga membantu peningkatan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dari disclaimer di 2006 menjadi Wajar Dengan Pengecualian di 2009.

Pengelolaan kekayaan negara secara berkesinambungan dan terus menerus menunjukkan tren positif ini menjadi bukti keseriusan Kementerian Keuangan selaku pengelola barang dan K/L selaku pengguna barang, untuk terus memperbaiki tata kelola kekayaan negara menjadi lebih prudent.

Informasi lebih Lanjut:
Kepala Biro umum Kementerian Lingkungan Hidup