KLH terlibat dalam Pameran Hari Pangan Sedunia ke XXIII Ambarawa Jawa Tengah

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke 23 diperingati di Ambarawa, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Kegiatan yang rencananya akan di buka oleh Presiden Megawati ini ternyata berubah pada hari pelaksanaanya. “Ibu Megawati tidak dapat hadir karena masih menyelesaikan tugas luar negerinya” seru Menko Perekonomian Dorojatun yang memberikan kata sambutan sambil membuka secara simbolis acara Peringatan Hari Pangan [...]

29 Oct 2003 00:52 WIB

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke 23 diperingati di Ambarawa, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Kegiatan yang rencananya akan di buka oleh Presiden Megawati ini ternyata berubah pada hari pelaksanaanya. “Ibu Megawati tidak dapat hadir karena masih menyelesaikan tugas luar negerinya” seru Menko Perekonomian Dorojatun yang memberikan kata sambutan sambil membuka secara simbolis acara Peringatan Hari Pangan di Ambarawa, sekaligus menandatangani 3 buah prasasti, dan pemberian sumbangan beras kepada wakil pemerintahan Timor Leste yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau lokasi pameran.

Stan pameran yang ada terdiri dari 100 stan, KLH kali ini menjadi peserta tamu dengan mendatangkan “Mobile Exhibition” yang merupakan salah satu kendaraan operasional Kementerian Lingkungan Hidup. “Mobile Exhibition”, merupakan salah satu hasil proyek BRNP – bantuan ADB, telah diujicobakan ke daerah-daerah, pada kali ini merupakan uji coba kedua setelah yang pertama di Subang, Jawa barat.
Pada pameran kedua, KLH membawa fasilitas yang lebih lengkap, berupa fasilitas Internet on line, Pemutaran proyektor dan film, disamping pameran buku, dan pemberian brosur informasi KLH.

Kegiatan pameran diadakan di Lapangan kota bernama Turangga Ceta pada tanggal 24 – 26 Oktober 2003, bagi masyarakat Ambarawa khususnya masyarakat Semarang Turangga Ceta merupakan tempat yang tidak asing. Lapangan yang dikelilingi bukit dan Gunung Ungaran ini sangat sejuk di pagi dan sore hari, sehingga tidak perlu lagi menggunakan AC. Tetapi angin yang bertiup dari pegunungan tersebut cukup kencang, dan merobohkan beberapa stan yang terbuat dari bambu sebelum acara pembukaan dilakukan. Hal ini merupakan ujian bagi “Mobile Exhibition”, tetapi karena stan KLH berbentuk Mobil dan terbuat dari logam, halangan berupa tiupan angin tidak berpengaruh terhadap penampilan selama pameran itu berjalan.

Yang menarik adalah pengunjung, hampir mayoritas yang hadir ke stan “Mobile Exhibition” KLH, adalah pelajar dari Perguruan tinggi sampai SD. Yang terbanyak adalah anak-anak berumur sekitar 5 sampai 15 tahun. Dihari pertama Pagi dan Sore hari Stan KLH sangat dipadati pengunjung, tetapi di hari kedua hanya pada malam hari saja pengunjung memadati stan KLH. Hal ini dikarenakan stan KLH mengagendakan Pemutaran Film Kartun berjudul ACIL (Anak Cinta Lingkungan) dan pemberian sovenir berupa booklet dan alat tulis. Dari tiga hari kegiatan 24-26 Oktober 2003, hari kedua yang paling banyak di kunjungi pengunjung. Materi yang disampaikan adalah mengenai bahaya sampah, Limbah B3 dan air.

Informasi Lebih lanjut:
Asisten Deputi Urusan Informasi
Telp: (021) 8580081

Kerjasama

  • Luar Negeri
  • Dalam Negeri
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
Sex izle Film izle Hd Film izle Seo Danışmanı