KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

LUSAKA — Pemerintah Zambia dan Badan PBB untuk Anak-anak (UNICEF) meluncurkan Konferensi Iklim Anak-anak Zambia, yang pertama di dunia sejak Forum Iklim Anak-anak Internasional diselenggarakan di Kopenhagen tahun lalu, Senin (26/4).

Konferensi itu diselenggarakan di ibu kota Zambia, Lusaka, tempat hampir 200 anak dari seluruh pelosok Zambia berkumpul untuk menerima pengetahuan guna memerangi Perubahan lklim diwilayah mereka. Demikian keterangan UNICEF.

Konferensi tiga hari itu bertujuan menghasilkan duta besar iklim yang juga bertugas sebagai pendidik sebaya mereka mengenai HIV/AIDS, dan mengembangkan satu kelompok anak muda untuk menanggulangi sebagian masalah terkritis di sana,

Para delegasi muda terpilih berusia 12-18 tahun, duduk di ruang utama Mulungushi Convention Center —tempat Zambia menjadi tuan rumah sebagian besar konferensi internasional, memakai baju hijau. Menurut Wakil UNICEF di Zambia, Lotta Sylwander, Zambia tak pernah menyelenggarakan kegiatan semacam itu sebelumnya, apalagi mereka yang merancangnya.  Antara/xinhua-oana, ed: HasanSumber:

Republika

Kamis, 28 April 2010

Halaman 11