KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Brisbane, 23 Februari 2009. Penganugerahan gelar bergengsi Honorary Profesor diberikan oleh Griffith University, Australia kepada Ir Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup pada bulan Maret 2008 yang lalu atas berbagai pencapaian dalam program peningkatan lingkungan hidup di Indonesia, termasuk di antaranya keberhasilan penyelanggaraan Konferensi Perubahan Iklim pada tahun 2007 di Bali, serta kontribusi  beliau dalam membentuk CESDI (Centre of Excellence for Sustainable Development for Indonesia) di Griffith University.

CIMG2121_susi2.jpg

Penganugerahan gelar Honorary Profesor ini adalah yang pertama kalinya dilakukan oleh Griffith University, dan yang ke delapan kali dilakukan di seluruh Australia. Dalam kapasitasnya sebagai Honorary Profesor tersebut, maka secara berkala Menneg LH memberikan kuliah umum di berbagai universitas.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Sydney dan Brisbane tanggal 19-23 Februari 2009, Menneg LH menyampaikan kuliah umum berjudul  “Indonesia’s Strategic Role in Anticipating Climate Change: Progress since UNFCCC Bali Conference