KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Pada hari ini tanggal 22 Maret 2010, kantor KLH di kunjungi oleh sejumlah guru-guru (25 orang) dari Malaysia yang didampingi oleh Organisasi Internasional Lingkungan hidup WWF. Kunjungan ini disambut dan dibuka oleh Pejabat dari KLH, yaitu Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi dan Pembangunan Berkelanjutan, di dampingi oleh Asdep Edukasi dan Komunikasi, Kepala Bidang Edukasi Lingkungan, dan Staf Edukom KLH.

Dari Kunjungan ini mereka ingin mengetahui tentang Program Adiwiyata yang menjadi salah satu program Pendidikan Lingkungan Hidup di Indonesia yang sudah terlaksana secara nasional, kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan Nasional sejak tahun 2006.

Pada kesempatan ini Asdep Edukom, Ibu Siti Aini Hanum, memberikan penjelasan mengenai program adiwiyata yang meliputi tujuan, indikator sekolah Adiwiyata, serta mekanisme pelaksanaannya.

Hal yang menjadi perhatian adalah adanya antusias sekolah yang tinggi untuk mengikuti program dari tahun ke tahun tanpa adanya insentif yang berarti dari KLH, selain pelatihan dan materi lingkungan. Tingkat kesadaran yang tinggi dari pihak sekolah inilah akan dijadikan pelajaran bagi para cik guru dari Malaysia ini. Diharapkan adanya kerjasama lebih lanjut dari hal ini.

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada KLH dan foto bersama.

Sumber:

Edukom-KLH