KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

KLH- 12 Desember 2012. Menteri Lingkungan HIdup, Prof.Dr.Balthasar Kambuaya, MBA melakukan kunjungan kerja ke Serui Kabupaten Yapen, Papua selama 1 (satu) hari dalam rangka menghadiri perayaan natal yang diselenggarakan oleh organisasi pemuda KNPI provinsi Papua.

Mengawali kunjungan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup bersama dengan para Bupati sekawasan Teluk Cenderawasih menghadiri pelantikan 79 Kepala Desa dari 11 Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen. Pelantikan ini dilaksanakan oleh Bupati Kepulauan Yapen, TonnyTesar. Selanjutnya Menteri Lingkungan Hidup melepas lomba lari 10 K yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen diikuti oleh peserta dari beberapa Kabupaten yang ada di kawasan Teluk Cenderawasih.

Pada malam harinya, Menteri Lingkungan Hidup menghadiri perayaan natal yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Provinsi Papua bersama dengan seluruh anggota KNPI se Provinsi Papua, masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen dan para Bupati se-kawasan Teluk Cenderawasih. Acara perayaan natal diawali dengan kebaktian dipimpin oleh Pendeta Tanamal, STh dengan kotbahnya yang bertemakan ‘Siapa yang ada dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru’.  Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof Dr. Balthasar Kambuaya MBA. Pada pesan dan kesan Natal menyampaikan, natal memiliki kelahiran kembali yaitu lahirnya keselamatan, pengharapan dan hidup baru yang sederhana dan penuh kesahajaan. Selanjutnya, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.sos. menyampaikan bahwa perayaan Natal DPD KNPI Provinsi Papua merupakan hari yang bersejarah bagi DPD KNPI papua tapi juga masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen, mengingat perayaan Natal tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, serta Bupati dan DPRD se-kawasan teluk cenderawasih. (D- VI)