KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Kunjungan-Kerja-Presiden-RI-bersama-Menteri-MenLHK-di-RiauPekanbaru. 26 November 2014. Pada hari ini Presiden RI, Joko Widodo mengadakan kunjungan kerja ke Riau dalam rangka melihat kegiatan partisipasi masyarakat dalam budidaya tanaman di P. Merati.

Presiden yang didampingi oleh ibu Iriana diterima langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Muspida setempat, kedatangan presiden yang naik pesawat kepresidenan tersebut, tiba pada pukul 12.00 siang WIB. Pertemuan di lakukan di Bandara Sultan Syarif Hasim II berlangsung singkat dan dilanjutkan dengan lawatan dari udara melihat langsung  kondisi lingkungan di pesisir Riau dan P.Merati pada khususnya.

Kunjungan dilakukan dengan mengendarai hellikopter dari udara. Karena cuaca buruk, presiden tidak bisa langsung mendarat di P.Meranti dan berjanji akan melakukannya lagi pada esok harinya. Selama kunjungan udara tersebut yang didampingi langsung oleh Mentekunjungan menteriri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, sedangkan ibu negara Iriana mengadakan kunjungan atau blusukan ke beberapa pasar tradisional yang ada di Riau. (M. Mashuri Alif, 1/VI KLH)

Hari Kedua: Akhirnya pada hari kedua Presiden Mendarat dengan selamat di P. Meranti dan mengunjungi masyarakat setempat.