KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Jakarta, 24 Januari 2007. Kiprah Dompet Dhuafa Republika, sebuah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga), telah banyak dikenal orang. Berangkat dari kegiatan yang dilakukan dalam waktu luang pada tahun 1993, Dompet Dhuafa Republika kemudian dikelola secara profesional dan meluncurkan berbagai program dalam melaksanakan misi dan tujuannya. Program yang saat ini tengah digarap adalah WAKAF POHON.

Rombongan dari Baznas Dompet Dhuafa Republika  dan Tabung Wakaf Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Direktur Baznas Dompet Dhuafa Republika pada tanggal 24 Januari 2007 yang lalu berkunjung kepada Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat. Diskusi yang bertempat di ruang kerja Deputi VI, KNLH tersebut antara lain bertujuan untuk penjajakan kerjasama dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, khususnya melalui program WAKAF POHON untuk disinergikan dengan Program Bank Pohon KNLH. Namun dalam diskusi yang berkembang, diketahui ada program-program KNLH dan Baznas Dompet Dhuafa lainnya yang dapat disinergikan.

Misi KNLH dalam memberdayakan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan sejalan dengan dengan misi Baznas Dompet Dhuafa Republika  dalam menumbuhkembangkan jaringan lembaga pemberdayaan masyarakat, dan menumbuhkembangkan dan mendayagunakan aset masyarakat yang berbasis kekuatan sendiri.  Sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan, maka prinsip ekonomi, prinsip perlindungan lingkungan dan prinsip sosial harus berjalan seiring. Environment for better economy, economy for better environment

Silaturahmi sore itu, ditutup dengan berfoto  bersama dan bertukar cendera mata dengan menyisakan agenda yang akan dibahas pada pertemuan selanjutnya untuk diimplementasikan dalam bentuk kegiatan kerjasama yang nyata.

Info lebih lanjut :

Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
Gedung B lantai 5
T/F : 021 8580087
srs@menlh.go.id