KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

kaderLsm.jpgDalam rangka menyikapi bencana banjir dan longsor di beberapa daerah Pulau Jawa, Asisten Deputi Urusan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan, Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat bersama LSM mitra kerja  KLH  yang tergabung dalam jaringan kader LH (lingkungan hidup) di kawasan konservasi Hulu DAS Pulau Jawa melakukan tatap muka (audiensi) dengan Bapak Menteri Negara Lingkungan Hidup tanggal 29 Pebruari 2008 di Kantor MENLH Jakarta.

Maksud dari audiensi ini adalah menyampaikan berbagai pemikiran/masukan rumusan kebijakan terkait dengan upaya penanggulangan kerusakan lingkungan serta banjir dan tanah longsor  yang terjadi di Pulau Jawa..

LSM mitra kerja KLH di daerah menyampaikan beberapa usulan kepada Bapak MENLH sebagai berikut: (1) Pembentukan jaringan kader LH dan mitra kerja KLH di pulau-pulau lain (luar P. Jawa).  (2) Dibentuknya Community Foundation untuk keberlanjutan Program Warga Madani. (3) Kantor MENLH harus konsisten dalam melaksanakan “Komitmen Politik Lingkungan Hidup