KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

MENLH bersepeda sehat

puyi_1.jpgPagi ini, dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno, Ir. Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup bersepeda sehat bersama dengan sekitar 300 anggota komunitas Bike to Work Indonesia. Para pejabat di lingkungan KLH juga ikut serta mendampingi. Beberapa artis yang peduli pada lingkungan juga turut serta pada kesempatan ini, diantaranya Nugie, Tasya, Nirina Zubir, Ernest, Olivia Zalianty, Nadine, Mischa dan Marcel Chandrawinata.

Sepeda sehat yang dimulai pada pukul 7.00 ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan gaya hidup yang ramah lingkungan dengan bersepeda. Acara ini sekaligus mengisi acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang terakhir di tahun 2008.

Rombongan bersepeda ini melewati rute sepanjang Jl. Jenderal Soedirman dan berakhir di Bunderan HI yang akan dijadikan pusat kegiatan peluncuran Kampanye Lingkungan Green HOPE/CITA Hijau 2009

Peluncuran Green HOPE/CITA Hijau 2009

puyi_2.jpgBunderan Grand Indonesia pagi ini dipadati masyarakat yang akan ikut menyaksikan peluncuran Kampanye Lingkungan Green HOPE/CITA Hijau 2009. Ir. Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup yang datang ke acara tersebut dengan bersepeda berkenan meluncurkan secara resmi Kampanye Lingkungan Green HOPE/CITA Hijau 2009.

Acara Peluncuran ini diawali dengan penandatanganan spanduk raksasa oleh masyarakat yang hadir dan juga Menteri Negara Lingkungan Hidup. Spanduk tersebut kemudian di pasang di Patung Selamat Datang Bunderan Grand Indonesia sebagai tanda diluncurkannya Program Kampanye Green HOPE/CITA Hijau 2009.

Dalam sambutannya, Ir. Rachmat Witoelar mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli tehadap lingkungan dan lebih bertindak nyata. (puyi)

Foto Lainnya:

pangung