KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

MENTERI LINGKUNGAN HIDUP MENCANANGKAN “GERAKAN INDONESIA BERSIH” DI AMBON

Menteri Lingkungan Hidup mencanangkan Gerakan Indonesia Bersih, Senin 11 Februari 2013 di Ambon, sekaligus pencanangan “Gerakan Ambon Bersih”  yang diselenggarakan di Islamic Center Ambon.

“Saya mengapresiasi Wali Kota Ambon yang menjadi pelopor Gerakan Indonesia Bersih  dengan tindakan nyata di daerah meskipun rapat koordinasi bersama Wakil Presiden baru dilakukan Desember lalu,” kata Balthasar Kambuaya di Ambon, Senin.  Menteri Lingkungan Hidup mengatakan Ambon merupakan kota yang strategis lokasi dan sumberdayanya serta mempunyai potensi pariwisata yang memadai.

Tema Gerakan Ambon Bersih yaitu “Selamatkan Lingkungan Kita” bisa berjalan lancar, begitu harapan beliau setelah melihat kota Ambon yang manis, berkenan beliau menambahkan, temanya menjadi ‘Selamatkan Lingkungan untuk Ambon Manise dan Kesejahteraan Masyarakat Kita’,”

Dalam kesempatan selanjutnya Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan bahwa, Gerakan ini patut diapresiasi  karena mengajak untuk hidup bersih. Gerakan Ambon Bersih ini adalah penegasan terhadap program yang telah ada, Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa Berlian), yang dilakukan rutin setiap Jumat, merupakan komitmen Pemerintah Kota Ambon terhadap kebersihan lingkungan,”  katanya.

Keberadaan Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya di Ambon ini bersamaan juga untuk membuka Rapat Koordinasi Regional Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Ekoregion Sulawesi-Maluku dan Pencanangan Gerakan Ambon Bersih.

Sumber:
Asdep Komunikasi Lingkungan, Dep VI.