KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Minggu, 12 Desember 2004. Tepat jam 07.00 WIB, rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi beserta Istri tiba di lokasi SMKN 36 Cilincing, Jakarta utara untuk membuka acara “Pencanangan Nasional Pemberdayaan dan Pelayanan Terpadu Masyarakat Pesisir” yang digagas oleh Departemen Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan departemen-departemen terkait seperti Kementerian Lingkungan Hidup.

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pendapatan dan pengurangan beban hidup masyarakat sekitar Cilincing Jakarta utara, seperti pemberian bantuan 100 Kredit mikro bagi masyrakat pesisir yang didukung Bank Bukopin dan Bank Syariat Mandiri

Sedangkan Wakil Kwarnas Nasional Parni Hadi menawarkan kepada instansi pemerintah untuk melibatkan program pemerintah dengan Pramuka. Karena pramuka bekerja tanpa pamrih dan hasilnya pasti dirasakan langsung. Salah satu kegiatan pramuka kali ini adalah Gerakan bersih pantai dan laut, penanaman Mangrove dan Pelatihan pegelolaan sampah terpadu.

Dalam acara pencanangan Nasional selain kegiatan sosial seperti acara pengobatan dan sunatan masal yang disponsori oleh Lion Club juga diadakan acara pameran, baik Oleh DKP, Instansi Pemerintah termasuk KLH, LSM dan Sea world.

Dalam kunjungannya ke Stand Mobile Exhibition Kementerian Lingkungan Hidup, Menteri Freddy Numberi mengharapkan agar kegiatan kampanye lingkungan harus diintensifkan khususnya bagi masyarakat pesisir dan laut. Selain itu, ia mengharapkan agar tak segan-segan kita langsung mengadakan kegiatan dengan mereka. (Bang, Ry)