KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2006, Kementerian Negara Lingkungan Hidup mengadakan beberapa kegiatan. Salah satunya Pekan Ceria Anak Cinta Lingkungan, yang dibuka oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni 2006, di kawasan Cikeas. Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 20.000 anak-anak berasal dari TK dan SD se-Jabotabek. Acara ini akan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 5 – 11 Juni 2006.

Kegiatan-kegiatan yang digelar dalam acara itu diantaranya adalah menanam pohon di hutan anak, berbagai lomba untuk anak-anak dan pameran bertema lingkungan, permainan anak dan talkshow. Acara ini dipandu oleh bintang tamu artis-artis peduli lingkungan.

Dalam sambutan pembukaan Menteri Negara Lingkungan Hidup, Ir. Rahmat Witoelar menyatakan bahwa “Saya mengharapkan Pekan Ceria ACIL ini dapat membangkitkan antusiasme anak-anak dalam melestarikan Lingkungan Hidup, menciptakan Arena Edukasi anak di alam bebas dan berfungsi sebagai media untuk menyebarluaskan informasi tentang pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup kepada anak-anak, orang tua, lembaga-lembaga pendidikan, lembaga-lembaga pengelola lingkungan hidup dan masyarakat luas melalui berbagai kegiatan