KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Jakarta-SUAR-Pameran Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) 2009, dari tanggal 28 hingga 31 Mei di Jakarta Convention Center ramai didatangi pengunjung. Tidak hanya warga Jakarta dan sekitarnya, tapi juga dari luar pulau Jawa. PLI sudah menjadi agenda tahunan Kementerian Negara Lingkungan Hidup yang dilaksanakan sebagai bagian dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia (Environment Day) 2009. 

Penyelenggaraan PLI tahun ini memang mendahului momentum Hari Lingkungan se-Dunia, yakni 5 Juni, karena masih banyak rangkaian kegiatan lain yang akan diselenggarakan sesudah itu. Misalnya, penyerahan penghargaan Kalpataru, Adipura, Adiwiyata, dan sebagainya. 

Menurut Sekretaris Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Arief Yuwono, tema Hari Lingkungan pada tahun 2009 adalah “Your Planet Need You-Unite to Cobmat Climate Change. Tema ini ditetapkan oleh lembaga lingkungan hidup internasional, United Nations Environment Programme (UNEP). “Atas dasar itu, maka tema Hari Lingkungan di Indonesia adalah “Bersama Selamatkan Bumi dari Perubahan Iklim,