KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Tim Atlit Deputi IV Raih Juara Umum

Ket. Foto: Imam Hendargo Abu ismoyo, Deputi IV Menteri Lingkungan Hidup Bidang Pengendalian B3 dan Limbah B3 menerima Piala Juara Umum POR KLH 2010 dari Sekretaris KLH Arif Yuwono. Imam Hendargo adalah atlit yang berpasangan dengan Ferry Huston yang meraih Juara I pada Cabang Tenis Lapangan Ganda Putera.

Dengan semangat pantang menyerah, tim atlit  jajaran Deputi IV akhirnya berhasil menempati posisi Juara Umum pada Pekan Olah Raga (POR KLH) antar Satuan Kerja Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2010. Selain unggul pada cabang Tenis Lapangan Ganda Putera, Tim Deputi IV juga berada di posisi teratas pada cabang Bola Volley Puteri. Sementara  pada cabang Tenis Meja Putera hanya berhasil menempati urutan ketiga.

Meski dengan hasil tersebut, Tim Deputi IV berhasil menggeser dominasi Tim PPLH Bali-Nusra yang menjadi juara umum tahun lalu, sekaligus mengembalikan Piala (Bergilir) Juara Umum ke Kantor KLH Jalan D I Panjaitan Jakarta, namun ketangguhan atlit-atlit dari Satuan Kerja KLH di luar DKI  Jakarta tetap tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Pada cabang Tenis Meja, misalnya, tim KLH Serpong (Banten), selain berhasil merebut posisi teratas pada tenis meja puteri, juga berhasil menyabet urutan kedua pada tenis meja putera. Sedangkan pada cabang bola volley, baik tim putera maupun tim putri bertengger pada posisi kedua. Sedangkan Tim PPLH Bali-Nusra meraih juara pertama pada  cabang bola volley putera, juara dua pada tenis meja puteri, juara dua pada cabang futsal dan juara tiga pada bulu tangkis putera.

Satuan kerja lainnya yang cukup banyak meraih piala adalah Tim Sekretariat yakni, juara pertama pada cabang tenis meja putera, juara dua dan tiga pada tenis lapangan ganda putera, dan juara tiga pada cabang  bola volley putera.

Menurut Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup, Arief Yuwono, penyelenggaraan POR KLH 2010 selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, juga untuk membangun keakraban diantara sesama keluarga besar Kementerian Lingkungan Hidup. Tentu, selain itu untuk menjaga kebugaran jasmani agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal.

Adapun hasil selengkapnya sebagai berikut:

Juara Umum :   TimDeputi IV

I.    Tenis Meja
A.    Putera:
1. Tim Sekretariat
2. Tim KLH Serpong
3. Tim Deputi IV
B.    Puteri:
1. Tim Deputi KLH Serpong
2. Tim PPLH Regional Bali Nusra
3. Tim PPLH Regional Sumapapua

II. Bola Volley
A.    Putera:
1. Tim PPLH Balinusra
2. Tim KLH Serpong
3. Tim Sekretariat KLH

B.    Puteri:
1. Tim Deputi IV
2. Tim KLH Serpong
3. Tim Deputi V

III. Futsal
1. Tim PPLH Jawa
2. Tim PPLH Balinusra
3. Tim Sekretariat KLH

IV. Tenis Lapangan Ganda Putera:
1.    Imam Hendrago & Ferry Huston (Deputi IV)
2.    Tugiyo & Sriyono (Sekretariat KLH)
3.    Romo & Prayitno (Sekretariat KLH)

V. Bulu Tangkis Putera
1. PPLH Jawa
2. Sekretariat KLH
3. PPLH Balinusra