KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

 Rabu, 11 July 2007. Pulau Sumatera yang saat ini masih memiliki tutupan hutan seluas 17,3 juta hektar atau 54,3% dari luas pulau, terus mengalami tekanan seperti: (i) Penebangan ilegal, (ii) Kebakaran Hutan Lahan, (iii) Konversi hutan, (iv) Kegiatan Penambangan.

Untuk meningkatkan upaya pencegahan kerusakan lingkungan dan melakukan upaya penanaman pohon pada hutan dan lahan yang telah rusak, pemerintah provinsi dan kabupaten di regional Sumatera memberikan komitmen untuk melaksanakannya melalui Program MENUJU INDONESIA HIJAU (MIH).

Dalam kata sambutan Deputi III KLH dalam Sosialisasi MIH di Pekanbaru mengharapkan untuk meningkatkan upaya pencegahan kerusakan lingkungan dan melakukan upaya penanaman pohon pada hutan dan lahan yang telah rusak, pemerintah provinsi dan kabupaten di regional Sumatera memberikan komitmen untuk melaksanakannya melalui Program MIH yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI pada tanggal 12 Juni 2006.

Guna memberikan pemahaman yang sama, dan mengintegrasikan berbagai program yang dilaksanakan di daerah dilakukan sosialisasi Menuju Indonesia Hijau kepada Bappeda, Dinas Kehutanan dan Bapedalda/Dinas Lingkungan Hidup provinsi dan kabupaten di regional Sumatera pada tanggal 9-10 Juni 2007.

Sumber:
http://www.menlh.go.id/sungaidanau/mih//index.php?option=com_content&task=view&id=27&Itemid=2

Deputi III MENLH Bidang Peningkatan Konservasi SDA
dan Pengendalian Kerusakan Lingkungan
Jl. D.I. Panjaitan, Kebon Nanas, Jakarta 13410
Telp/fax: 85904923, 8517148 ext.240
e-mail :
deputi3@menlh.go.id