KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA

Jakarta, 31 Juli 2013. Menteri Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA telah melantik 2 (dua) orang Pejabat Eselon I yaitu Drs. Rasio Ridho Sani, M.Comm, MPM sebagai Deputi IV Bidang Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun, Limbah Berbahaya dan Beracun dan Sampah KLH, serta Ir. Sabar Ginting sebagai Staf Ahli Menteri (SAM) Bidang Energi Bersih dan Terbarukan KLH, pada Selasa 30 Juli 2013 di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta. Pelantikan pejabat ini dilakukan sehubungan dengan purna tugas yaitu Dra. Masnellyarti Hilman, MSc sebagai Deputi IV MenLH dan Drs. Yanuardi Rasudin sebagai SAM Bidang Energi Bersih dan Terbarukan.

Dalam sambutannya MenLH mengatakan, “Saya berharap agar kedua pejabat ini langsung bekerja keras dan melakukan koordinasi dan pengawasan dengan baik, cermat serta profesional. Saya sangat berharap agar pelayanan publik yang saat ini sudah dinilai cukup (kuning) oleh Ombudsman dapat ditingkatkan menjadi hijau sehingga motto KLH dalam pelayanan publik yaitu KLH-PRIMA dapat terwujud”.

Kepada Deputi IV MenLH yang baru, MenLH menekankan pada 3 (tiga) kegiatan pokok yaitu (1) penyusunan strategi yang efektif dan efisien dalam Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang B3 maupun limbah B3 serta dumping; (2) peningkatan pelayanan publik dalam proses perizinan B3 dan limbah B3; dan (3) Revitalisasi Program ADIPURA.

Sedangkan kepada SAM Energi Bersih dan Terbaharukan, MenLH berharap untuk terlibat langsung dalam kebijakan untuk mencari alternatif energi bersih dan terbarukan dari Indonesia terutama melalui Dewan Energi Nasional. Selain itu, juga diharapkan untuk mempercepat realisasi kegiatan panas bumi yang selama ini terkendala dengan harga dan lokasi yang berada di Taman Nasional, konservasi serta hutan lindung sehingga perlu dicarikan terobosan agar dapat direalisasikan.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:
Ir. Hermien Roosita, MM.
Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup.
Tlp/Fax: 8517181,
email: humas@menlh.go.id, humaslh@gmail.com / www.menlh.go.id