Kementerian Lingkungan Hidup

Republik Indonesia

Jakarta, 25 Februari 2013 – Hari ini diadakan Rotasi dan Pelantikan Pejabat eselon I, II, III dan IV di Kementerian Lingkungan Hidup. Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 15/M Tahun 2013 mengangkat dalam jabatan struktural eselon I kepada:

  1. Ir. Dana Adyana Kartakusuma, M.Sc. Sebagai Staf Ahli Bidang Lingkungan Global
  2. Drs Hendra Setiawan Sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Berkelanjutan
  3. Inar Ichsana Ishak, S.H., LLM. Sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya dan Kesehatan Lingkungan

Ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 25 Januari 2013. Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Pelantikan yang dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA juga mengeluarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Nomor 267 Tahun 2012, Nomor 65 Tahun 2013, Nomor 66 Tahun 2013 dan nomor 70 Tahun 2013 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural kepada eselon II, III dan IV di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup yaitu :

  1. Ir. Wahyu Indraningsih sebagai Asisten Deputi Perencanaan Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup dan Kajian Kebijakan Wilayah dan Sektor pada Deputi I KLH
  2. Rosa Vivien Ratnawati, S.H., MSD. Sebagai Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat pada Sekretariat KLH
  3. Drs. Dasrul, MM., ME., M.H. Sebagai Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara
  4. Drs. Heru Waluyo, M.Com. sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan pada Deputi VII KLH
  5. Drs. Rijaluzzaman sebagai Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Papua
  6. Ir. Noer Adi Wardojo, M.Sc. Sebagai Asisten Deputi Standardisasi dan Teknologi Lingkungan pada Deputi VII KLH
  7. Esther Simon, ST. Sebagai Kepala Bidang Evaluasi dan Tindak Lanjut pada Deputi I KLH
  8. Ahdes Fuadi, STP. Sebagai Kepala Bidang Minyak dan Gas pada Deputi II KLH
  9. Dra. Melda Mardalina, M.Sc. Sebagai Kepala Bidang Pertambangan, Energi Minyak dan Gas pada Deputi IV KLH
  10. Awang Erry Sofyar Irawan, S.T., M.Si. Sebagai Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara
  11. Heri Susanto, ST., Sebagai Kepala Sub Bidang Inventarisasi Lingkungan Hidup pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Kalimantan.
  12. Nevy Rinda Nugraini, S.Si., M.Si. Sebagai Kepala Sub Bidang Evaluasi pada Deputi VI KLH
  13. Edi Suryanto, S.Sos. Sebagai Kepala Sub Bidang Masyarakat Petani pada Deputi VI KLH
  14. R. Rudhi Haristrianto, S.Sos., M.Si. Sebagai Kepala Sub Bidang Pengendalian Pemanfaatan Ruang pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Jawa.
  15. Santoro, S.H. Sebagai Kepala Sub Bidang Pengendalian Pemanfaatan Sumber Daya Alam pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Jawa.
  16. Cokorda Istri Muter Handayani, S.T., M.Si. Sebagai Kepala Sub Bidang Inventarisasi Lingkungan Hidup pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara.
  17. Putu Mekar Prihatini, S.E. M.A. Sebagai kepala Sub Bidang Pengembangan Sistem Informasi Lingkungan Hidup pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara
  18. Arnianah Alwi, S.Si., M.Si. Sebagai Kepala Sub Bagian Program pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.
  19. Erni Suspawati, S.Sos., M.A. Sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi dan Maluku
  20. Firna Sofianti Thamrin, S.Hut. Sebagai Kepala Sub Bidang Inventarisasi Lingkungan Hidup pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.
  21. Najhan Aris, S.H. Sebagai Kepala Sub Bidang Pengendalian Pemanfaatan Sumber Daya Alam pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi dan Maluku

Ditetapkan di Jakarta, Pada tanggal 21 November 2012, 20 Februari 2013 dan 22 Februari 2013. Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya. MBA.

Sumber:
Biro Kepegawaian KLH