Pelatihan PROPER Kegiatan Migas Angkatan ke-II

Pekanbaru, 20-22 Februari 2013. Dalam upaya pembinaan dan peningkatan kapasitas, Kementerian Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Propinsi Riau menyelenggarakan Pelatihan “PROPER untuk Kegiatan Migas” bagi 30  peserta staf PT Chevron Pacific Indonesia dari berbagai unit. Diklat ini adalah merupakan angkatan ke 2 bagi PT Chevron Pacific Indonesia. Setelah sambutan dari kepala [...]

25 Feb 2013 03:02 WIB

Pekanbaru, 20-22 Februari 2013. Dalam upaya pembinaan dan peningkatan kapasitas, Kementerian Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Propinsi Riau menyelenggarakan Pelatihan “PROPER untuk Kegiatan Migas” bagi 30  peserta staf PT Chevron Pacific Indonesia dari berbagai unit. Diklat ini adalah merupakan angkatan ke 2 bagi PT Chevron Pacific Indonesia.

Setelah sambutan dari kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Drs. H.A Akmal JS, MA  dan  General Manager OE HES Indo Asia Business Unit PT CPI Bp Ferry Martin, acara dibuka oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Lingkungan, (Ka PUSDIKLAT) Kementerian Lingkungan Hidup, Drs Hendra Setiawan.

Kegiatan ‘Diklat PROPER untuk Kegiatan Migas’ ini adalah kegiatan sinergi dari beberapa unit terkait di KLH untuk  meningkatkan kapasitas dan kinerja lingkungan perusahaan, khususnya di bidang Migas. Hal ini diawali karena adanya kebutuhan dari PT Chevron Pacific Indonesia untuk memahami lebih jauh dalam melaksanakan PROPER. Inisisatif ini kemudian difasilitasi oleh Pusdiklat KLH melalui BLH propinsi Riau.

Pembicara pada Diklat ini adalah :

  1. Drs Hendra Setiawan yang memberikan materi “Kebijakan Nasional Pengelolaan Lingkungan pada Industri Migas”;
  2. Ir Sigit Reliantoro, MSc (Asdep Pengendalian Pencemaran Pertambangan, Energi dan Migas) dengan materi “Pengenalan PROPER: Aspek legal, Pengertian, mekanisme Penilaian, Beyond Compliance, Tindak Lanjut” .
  3. Ahdes Fuadi STP, MM (Kasubbid Pemantauan dan pengawasan Migas) dengan materi “Kriteria Penilaian Air dan Udara dalam PROPER”,
  4. Esther Simon, ST,(Kasubid Evaluasi pada Asdep Kajian Dampak Lingkungan) dengan materi “Penaatan AMDAL”
  5. Ir Haruki Agutina MEngSc (Kasubid  Pemantauan pada Asdep Pengelolaan Limbah B3 dan Pemulihan Kontaminasi LB3) dengan materi  “Kriteria Penilaian PLB3 dalam PROPER, Beyond Compliance, Sistem Manajemen Lingkungan dan CSR”

Dengan hadirnya narasumber dari berbagai unit, maka diharapkan para peserta mendapat pemahaman tentang PROPER secara mendalam dan terintegrasi. Diklat ini direncanakan dapat  dilakukan untuk berbagai industri di berbagai lokasi, sesuai dengan prioritas dan perencanaan KLH.

Untuk informasi lebih lanjut :
Bidang Akreditasi dan Kerjasama Diklat
Pusat Pendidikan dan Pelatihan, KLH
T/F    : 021 7561641
Email    : susyrs@yahoo.com

Kerjasama

  • Luar Negeri
  • Dalam Negeri
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
    • sponsor
Sex izle Film izle Hd Film izle Seo Danışmanı