KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP

REPUBLIK INDONESIA


Griffith University Membentuk Center of Excellence for Sustainable Development for Indonesia (CESDI)

australia_027.jpg

Bertambah lagi mitra strategis Kementerian Negara Lingkungan Hidup (KNLH). Griffith University yang memiliki sekitar 15 pusat kajian lingkungan membentuk Centre of Excellence for Sustainable Development for Indonesia (CESDI). Centre tersebut akan menjadi wadah bagi berbagai pihak yang memiliki jaringan dengan Indonesia untuk bersama-sama melakukan berbagai kegiatan berkaitan dengan penerapan pembangunan berkelanjutan di Indonesia. 

CESDI akan menjadi pusat kajian berbagai isu pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Diharapkan dengan terbentuknya Centre tersebut maka berbagai kegiatan akademis akan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. Kerjasama antara Griffith University dan KNLH akan berfokus pada peningkatan kapasitas dalam pengelolaan lingkungan hidup.   

Dengan disaksikan oleh Ir. Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup, dan Mr. Howard Bamsey, wakil Menteri Lingkungan Australia, telah ditanda tangani kesepakatan antara KNLH dan CESDI untuk mengembangkan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas seperti pelatihan jangka pendek/ panjang (short and long term training courses), taylor-made degree program (master/doctoral program) dalam berbagai bidang lingkungan hidup dan pengembangan jaringan dengan berbagai pusat kajian baik di Griffith University maupun berbagai universitas lainnya di Australia.

Informasi lebih lanjut:
SAM Sosial Budaya dan Kemitraan
Tlp/faks: 6221-85907086/

email:raskini@menlh.go.id